Wow! Pengacara Brigadir J Ngaku Sampai Disembah Presiden saat Bongkar Kasus Megakorupsi Hambalang

Kamaruddin Simanjuntak

GRAHANEWS.COM, Jakarta – Nama Kamaruddin Simanjuntak terus menyita perhatian publik. Tidak hanya karena keberhasilannya sebagai pengacara yang sukses membongkar skenario palsu mantan Kadiv Propam Polri Ferdy Sambo dalam kasus pembunuhan Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat alias Brigadir J, tetapi juga karena pernyataan-pernyataannya yang kerap mengejutkan publik.

Teranyar, Kamaruddin mengaku dirinya sebagai satu-satunya pengacara yang pernah disembah presiden. Pernyataan tersebut viral melalui potongan video berdurasi 28 detik yang tersebar luas di media sosial.

Dalam video tersebut, Kamaruddin mengklaim dirinya berhasil mengungkap kasus korupsi besar seperti Hambalang dan e-KTP yang menyeret sejumlah nama besar petinggi negeri.

“Waktu saya bongkar wisma atlet Hambalang sama e-KTP aku yang menjarain, di situ ada beberapa menteri itu, ada Angelina Sondakh, Anas Urbaningrum, Jero Wacik, Andi Mallarangeng,” kata Kamaruddin dikutip dari video yang tersebar di medsos, Minggu (28/8/2022).

Tak hanya itu, ia bahkan mengaku dirinya sampai disembah presiden saat membongkar mega korupsi yang terjadi pada kurun waktu 2011-2012 itu.

“Kan aku yang dulu bongkar itu kan, sampe presiden sujud-sujud menyembah saya. Di Indonesia, satu-satunya lawyer yang disembah presiden itu saya,” klaimnya.

Meski tidak spesifik menyebutkan nama presidennya, namun dilihat dari kurun waktu terjadinya kasus Hambalang dan e-KTP, yakini 2011-2012, maka presiden yang dimaksud adalah Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Namun demikian, kebeneran pernyataan tersebut belum bisa dibuktikan karena hahya klaim sepihak dari Kamaruddin.

Sementara itu, Ketua Bappilu Partai Demokrat Andi Arief menanggapi santai pernyataan Kamaruddin.

“Komaruddin ini lagi kesurupan, dapat panggung sedikit seolah menjadi tuhan,” kata Andi Arief melalui akun Twitternya sebagaimana dikutip redaksi pada Minggu (28/8/2022).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *