Daerah  

10 Muharram, PDIP PAC Waru Pamekasan Santuni Anak Yatim

Ilustrasi

GRAHANEWS.COM, Pamekasan – Pimpinan Anak Cabang (PAC) Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan kecamatan Waru kabupaten Pamekasan menggelar santunan anak yatim. Santunan kepada 50 anak yatim tersebut digelar dalam rangka memperingati 10 Muharam bertempat di Desa Ragang Kecamatan Waru Pamekasan. Senin (08/08/2022).

Ketua DPAC PDI-P Waru Pamekasan, Abd Wasik Irfasandi mengatakan, bahwa acara santunan anak yatim yang digelarnya itu merupakan salah satu dari beberapa sunnah Rosul yang diamalkan di hari Asyura.

Alumni IAIN Madura itu menyebut, tanggal 10 Muharram bagi anak yatim adalah hari Raya dan bagi Ummat muslim dianjurkan memberikan kebahagiaan kepada mereka salah satunya mengusap kepala.

“Bulan Muharram memiliki sejumlah arti dan keutamaan sehingga umat Islam dianjurkan untuk memperbanyak amalan dengan berbagi santunan,” kata mantan aktivis PMII ini.

Wasik sapaan akrabnya berharap, dengan sedikit bantuan yang disalurkan melalui PAC PDI perjuangan Kecamatan Waru bisa memberikan secercah kebahagiaan bagi mereka yang berduka karena pernah kehilangan orang tuanya dan dapat meringankan beban ekonomi di tengah pandemi.

“Semoga ini menjadi ladang pahala kita dan semakin meningkatkan kepedulian kita terhadap sesama. Ke depan, acara semacam ini akan terus kita giatkan dan semoga semakin semarak,” harapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *